4 Makanan Sehat untuk Menaikkan Berat Badan

0
7

KESEHATAN, TerasNusantara.com – Bauyak orang yang ingin menurunkan berat badan. Di sisi lain, tak sedikit juga yang ingin berar badannya naik. Masalah berat badan bukan hanya dialami mereka yang ingin menurunkannya.

Beberapa orang justru merasa berat badannya kurang ideal dan berusaha keras untuk menaikkannya. Hal ini biasanya dialami oleh mereka yang merasa dirinya terlalu kurus.

Sama seperti diet untuk menurunkan berat badan, menaikkan berat badan pun ada baiknya tidak dilakukan dengan sembarang. Jangan hanya mengonsumsi lemak serta kalori dalam jumlah banyak, pertimbangkan juga lemak dan kalori jenis apa yang masuk ke tubuh.

Itu karena lemak dan kalori tidak semuanya bersahabat dengan kesehatan.Dilansir dari Fimela, bagi Anda yang sedang berusaha menaikkan berat badan, berikut sederet makanan sehat yang bisa Anda konsumsi karena kandungan sehatnya.

Selai kacang

Selai kacang ternyata kaya akan protein dan vitamin. Makanan yang biasa dioles di roti tawar ini sangat bermanfaat untuk tubuh. Kalorinya juga cukup untuk membentuk otot. Konsumsi selai kacang saat sarapan untuk menambah berat badan dengan sehat.

Avokad

Karbohidrat dalam avokad bisa jadi opsi pengganti nasi untuk Anda yang ingin menaikkan berat badan. Lemak dalam avokad juga merupakan lemak tak jenuh yang sehat bagi tubuh, Selain itu, avokad termasuk kaya protein dan cocok untuk membentuk otot.

Tuna

Ikan adalah pilihan yang pas bagi Anda yang ingin berat badannya bertambah dengan menyantap makanan sehat. Salah satu pilihan terbaik adalah ikan tuna.

Kandungan protein dan essential oil alami dalam ikan tuna membuat tubuh bekerja dengan lancar. Mengonsumsi tuna setiap hari juga disebut bisa meningkatkan berat badan dengan sehat.

Almond

Sebaiknya pilih almond sebagai camila, kalau Anda ingin menaikkan berat badan dengan sehat. Melansir dari Boldsky, satu genggam kacang almond disebut mengandung 7 gram protein dan 18 gram lemak sehat.

Sumber : liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here