Jaga Keamanan dan Kenyamanan, Polda Bengkulu Deklarasi Tolak Kerusuhan

0
16

BENGKULU, TerasNusantara.com – Demi meningkatkan pelayanan, khususnya dalam hal keamanan dan kenyamanan, Polda Bengkulu mendeklarasikan “Tolak Kerusuhan” bersama Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam acara pelepasan Fun Bike di Sport Centre Pantai Panjang Kota Bengkulu, (23/06).

Dijelaskan Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Supratman pihaknya beserta jajaran akan terus meningkatkan pelayanan khususnya dalam hal keamanan dan kenyamanan.

“Kesempatan ini mari kita manfaatkan untuk meningkatkan tali silaturahim. Kita berharap kondisi seperti ini harus tetap dipertahankan, apapun itu bentuk kerusuhan kita tolak,” jelas Brigjend Pol Supratman.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, menciptakan Bengkulu yang damai, bersatu dan penuh dengan nilai-nilai kekeluargaan tentunya membutuhkan peran dari semua pihak, baik unsur pemerintah, aparat keamanan dan penegak hukum serta seluruh lapisan masyarakat.

“Ini harus menjadi komitmen kita bersama. Terus jaga persatuan dan kesatuan dan jangan mudah terhasut oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Polda Bengkulu dan jajaran yang telah sedemikian rupa menciptakan keamana di Bumi Rafflesia yang kita cintai ini,” ungkap Gubernur.

Untuk diketahui, acara pelepasan Fun Bike tersebut juga dilaksanakan Launching E-Smilan (Elektronik Samsat Online Langsung Bertransaksi).

Dikatakan Dirut Bank Bengkulu Agusalim yang juga hadir pada acara tersebut, E-Smilan merupakan cara untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, baik kendaraan roda 2 ataupun roda 4 melalui ATM Bank Bengkulu, yang kemudian dicetak melalui Mesin E-Smilan.

“Untuk saat ini Mesin E-Smilan baru disediakan pada 2 lokasi yaitu di Samsat Bencolen Indah Mall (BIM) dan di Kantor Utama Bank Bengkulu,” terang Agusalim.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here