KPUD Kaur Batalkan Rapat Pleno

0
5

Kaur, TerasNusantara.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kaur menunda penetapan perolehan suara partai politik dan Penetapan Calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur. Pasalnya, KPU Kabupaten Kaur menerima surat edaran KPU RI melalui KPUD Provinsi, bahwa pleno belum dapat dilaksanakan, sebab, Mahkamah Konstitusi (MK) belum membuat surat edaran tentang daftar daerah yang tidak sengketa.

Terkait hal ini, Ketua KPUD Kabupaten Kaur, Mexxi Rismanto, meminta maaf dengan adanya surat edaran dari KPU RI tertanggal hari ini baru diterimanya, bahwa penetapan perolehan suara partai politik dan penetapan calon DPRD kaur belum bisa di laksanakan.

“Berdasarkan surat edaran KPU RI melalui KPUD provinsi dan di teruskan pada KPUD kabupaen/kota. Bahwa, MK belum membuat surat edaran daftar daerah yang tidak sengketa dan sengketa. Maka dari itu KPU RI menuangkan dalam surat edaran tersebut. Untuk sementara tidak dapat melaksanakan penetapan hasil perolehan suara partai politik dan penetapan calon DPRD terpilih sebelum adanya surat edaran dari MK, sekali lagi saya mohon maaf,” ujar Mexxi.

Sebelum pernyataan Ketua KPUD Kabupaten Kaur tersebut, Rapat Pleno rencananya akan dilaksanakan di gedung sentra kuliner pada Rabu (03/07/2019) dan saat itu telah hadir Wakil Bupati Kaur, Yulis Suti Sutri, calon terpilih, pengurus partai politik dan undangan lainnya.(SUMANTRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here