Debt Colector Meresahkan Masyarakat, Lembaga Perlindungan Konsumen Akan Gelar Aksi

0
131

Bengkulu, TerasNusantara.com– Dalam waktu dekat ini Pihak Lembaga Perlindungan Konsumen Mitra Sejahtera (LPK-MS), akan mengelar aksi damai di depan Kantor Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bengkulu serta didepan Kantor PT. Calipan, “terkait kian meningkat serta maraknya aksi brutal dan arogansi para preman bayaran (oknum dept colektor), yang akhir-akhir ini semakin meresahkan masyarakat yang telah melakukan penarikan serta perampasan Unit kendaraan kreditan milik konsumen dijalan. Sampai Naimi melalui pesan singkat Wasthap Jumat (12/07/2019), dalam pesan singkatnya ketua DPC. LPK-MS, “mengatakan sudah saatnya pihak Eksekutif dan pihak legeslatif membuat regulasi terkait keberadaan perusahaan pembiayaan (leasing) yang sering merugikan masyarakat”. Terang Naimi

Dikatanya pula ” Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika aksi nekat dan premanisme para oknum-oknum debt colektor dalam memuluskan atau melancarkan aksinya untuk menarik, merampas dan menyita unit kendaraan di lapangan bertindak serta bekerja atas dasar perintah suruhan dari oknum Perusahan Pembiayaan ( lesing) nakal”.

Tindakan Premanisme dan aroganisi yang dilakukan oknum debt colector sudah jelas melanggar Undang-Undang . “Maksud dan tujuan LPK-MS Mengelar aksi damai tak lain dan tak bukan yakni meminta Pihak terkait menutup serta membekukan Perusahan pembiayaan yang meresahkan masyarakat”.

Ditambahkan nya lagi “sudah semestinya oknum debt colektor yang telah melakukan perampasan unit kendaraan dijalanan harus di proses secara hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Hari Senin 15 Juli 2019 Kami akan menyampaikan surat pemberitahuan aksi yang akan disampaikan ke pihak Polres Kota Bengkulu”. tutup Naimi.(RM2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here