Diduga Dikerjakan Asal Asalan, Saluran Irigasi Sosokan Cinto Mandi Ambruk

0
53

Kepahiang, TerasNusantara.com – Bangunan Saluran irigasi di Desa Sosokan Cinto Mandi Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu yang dibangun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun anggaran 2017 lalu diduga dikerjakan asal – asalan.

Pasalnya, Berdasarkan hasil wawancara dan pantauan Media di lapangan pada Kamis (11/07/2019), Kondisi fisik bangunan sudah dalam keadaan rusak parah serta di beberapa titik ditemukan bangunan saluran irigasi dalam kondisi ambruk.

Menurut keterangan warga setempat, Wandi, saat pengerjaan proyek tersebut pada tahun 2017 lalu, diduga adukan semen tidak sesuai dengan klasifikasi yang tercantum di RAB.

“Proyek pengerjaan pembangunan saluran irigasi yang di kerjakan pada tahun 2017 lalu saat pelaksaannya itu memang terlihat adukan semen satu kali mungkin untuk sedikit pengiritan bahan bangunan,” ujarnya kepada media TerasNusantara.com.

Selain itu, kata Wandi, bangunan saluran irigasi tersebut sudah diprediksi tidak akan bertahan lama, selain terlalu banyak menghemat bahan material proyek tersebut ia duga dikerjakan asal-asalan.

Hinggga berita ini ditayangkan pihak terkait atas proyek tersebut belum dapat dimintai keterangan.(Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here