Pemdes Ranah Kurung Melaksanakan Titik Nol Pembangunan Pelapis Tebing dan SPAL

0
61

KEPAHIANG, TerasNusantara.com – Pemerintah Desa Ranah Kurung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang melaksanakan titik nol pekerjaan pelapis tebing 70 meter dan Saluran Pembuangan Air Bersih (SPAL) 190 meter pada Selasa (16/7/2019).

Pelaksanaan titik nol tersebut dihadiri oleh Camat Muara Kemumu, Devison, S.STP, Kepala Desa Ranah Kurung beserta Perangkat Desa, Konsultan Perencanaan, Konsultan Pelaksanaan, BPD, Kapolsek beserta jajaran dan masyarakat.

Kepala Desa Ranah Kurung, Yoyon Kusawoyo, menjelaskan pembangunan pekerjaan pelapis tebing 70 meter dan Saluran Pembuangan Air Bersih (SPAL) 190 meter sumber dari Dana Desa (DD).

“Pembangunan tersebut berasal dari Dana Desa (DD), dan hari ini kita melaksanakan titik nol,” ujar Yoyon kepada terasnusantara.com.

Selain itu, jelas Kades, bahwa pembangunan ini nantinya akan didampingi oleh konsultan pengawasan agar kualitas pembangunan tersebut baik dan bermutu.

“Kami meminta konsultan pengawas mendampingi pekerjaan ini, agar pekerjaan pelapis tebing dan SPAL tersebut berkualitas,” jelas Kades.

Sementara, tambah Kades, pekerjaan ini akan dikerjakan oleh masyarakat Desa Ranah Kurung.

“Pembangunan tersebut akan dikerjakan oleh masyarakat Desa Ranah Kurung,” tutup Kades.

Selain itu Camat Muara Kemumu Devison.S.STP memberi paparan dan harapan agar pembangunan di Kecamatan Muara Kemumu trus berjalan baik.

“Bersumber dari APBD dan dana desa, dengan ini besar harapan nya agar pembangunan nanti

berjalan dengan lancar dan aman baik pekerja dan alat yang ada di lokasi mari kita jaga keamanan bersama,” papar Camat.(Ac/PRW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here