Realisasikan DD, PemDes Batu Kalung Utamakan Jalan Lingkungan dan Perkebunan

0
66

KEPAHIANG, TerasNusantara.com – Pemerintah Desa Batu Kalung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang menggelar musyawarah merealisasikan Dana Desa (DD) dengan membangun spal, platdeker, PTP dan rabat beton pada (19/07/2019).

Dalam musyawarah pelaksanaan titik nol tersebut dihadiri perangkat desa, kunsultan pelaksanaan, konsultan perencanaan, BPD, masyarakat, camat dan Kapolsek beserta jajarannya.

Kepala Desa Batu Kalung, Sarkawi, menjelaskan pada pembangunan tersebut akan diutamakan jalan lingkungan desa dan jalan perkebunan.

“Untuk pembangunan di utama kan jalan lingkungan desa. Selain di lingkungan desa ada jalan menuju perkebunan, rabat beton nantinya akan dikerjakan secepatnya mengingat cuaca sekarang baik,” ujar Kades.

Ditambahkan Kades, bahwa pihaknya meminta konsultan pelaksana tetap mendampingi selama pekerjaan berlangsung, agar kualitas bangunan baik.

“Pembangunan kita minta dengan pihak kunsultan pelaksanaan tetap mendampingi, supaya kualitas dan volume tetap terdepan,” tambah Kades didamping BPD, Sekdes dan masyarakat.

“Selain Flat deker, spal dan tembok penahan tebing kita utama kan di lingkungan desa pekerja kita pakai warga yang selama ini ikut dalam pembangunan,” ujar Kades.

Selain itu Camat Muara Kemumu Devison.S.STP memberi paparan dan harapan agar pembangunan di Kecamatan Muara Kemumu trus berjalan baik.

“Bersumber dari APBD dan dana desa, dengan ini besar harapan nya agar pembangunan nanti berjalan dengan lancar dan aman baik pekerja dan alat yang ada di lokasi mari kita jaga keamanan bersama,” papar Camat.(An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here