Desa Sosokan Baru Lakukan Titik nol Dana Desa Tahap Awal Tahun 2019

0
43

Muara Kemumu, TerasNusantara. Com- Kamis 18/07/2019 dengan ada nya program angaran dana desa (DD) dari pemerintah pusat melalui kementrian PDTT sangat membantu sekali,karena program dana desa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap seluruh desa desa yang ada di seluruh indonesia. program dana desa (DD) ini juga harus kita optimal kan penyerapan nya semaksimal mungkin mengingat angaran dana desa (DD) ini bersumber dari APBN. sesuai dengan PERMENDES PDTT No. 16 tahun 2018 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019.

Kepala desa Sosokan Baru Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang, M.Taufik Hidayat kepada wartawan TerasNusantara. Com saat ditemui disela sela kegiatan titik nol. “ia menjelaskan bahwa hari ini kita akan segera melaksanakan kegiatan titik nol dana desa tahun 2019, kegiatan titik nol ini langsung di hadiri camat Muara Kemumu Camat, Kapolsek, BPD Sekdes dan masyarakat serta pihak Konsultan Perencanaan”

Lanjut Kepala desa kegiatan dana desa (DD) tahap 1 ini kita akan kerjakan secara transfaran agar warga masyarakat mengetahui fungsi dan kegunaan pembangunan tersebut, M. Taufik Hidayat juga mengatakan selaku kepala desa Sosokan Baru yang ,iya bertekad akan berkerja semaksimal mungkin dalam pengunaan angaran ini, mengingat angaran dana desa (DD) ini bersumber dari APBN.

“saya selalu menekan kan kepada semua perangkat desa , seperti sekdes, bpd, kaur, keungan ,kaur pembangunan, agar selalu saling berkerjasama , baik dalam segi kegiatan pembangunan maupun di segi pelayanan kepada warga masyarakat desa Sosokan Baru demi kemajuan desa Sosokan Baru” ungkap Kades. ( RM2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here