DD Padang Beriang diduga Sarat Penyimpangan.?

0
77

Bengkulu Selatan, TerasNusantara.com-
Kepala desa (Kades), padang beriang kecamatan pino raya Kabupaten bengkulu sealatan SUKURDIN “siap beradapan dengan hukum”, hal ini karena Pekerjaan pembangunan yang mengunakan anggaran Dana Desa (DD), tahun anggaran 2019 di duga Kuat sarat dengan dugaan Penyimpangan sehingga pembangunan di desa tersebut kurang dirasakan azas manfaatnya”.

“Pekerjaan pembangunan yang di laksanakan di desa tersebut adalah pembuatan siring pasang.
Salah satu warga masyarakat padang beriang kecamatan pino raya yang minta namanya tidak disebutkan. “menyampaikan kepada wartawan bahwa peroyek di desa itu terkesan asal asalan dan material yang di gunakan tidak sesuai dengan yang di kehendaki aturan konstruksi yang ada, misanya peggunaan material batu dan pasir untuk pasangan siring, kades menggunakan batu dan pasir laut atau pantai, sedangkan menurut aturan konstruksi yang benar adalah menggunkan batu dan pasir kali” ungkap sumber.

“Mirisnya lagi sang Kades padang beriang kecamatan pino raya terkesan tidak koopratif, ketika ada salah seorang warga hendak bertanya kepada sang kepala desa malah kades itu tidak mau di temui”.

“Menurut Sumber kades padang beriang itu sangat keras bahkan menantang siap di laporakan, silahkan kalau mau melapor saya tidak takut ujar kades padang beriang itu, karena saya merasa tidak bersaalah dan tidak melanggar undang undang di negara ini, sedangkan undang undang no.4 tahun 2009 pasal 161. tentang galian C. Ancaman pidana sepuluh tahun, denda sepuluh miliar. Itu sudah jelas melanggar undang undang jelas salah seorang warga itu”.

“Melalui pemberitaan ini warga berharap Pihak yang berwenang untuk turun ke desa mereka untuk meninjau pekerjaan yang di laksanakan oleh kepala desa padang beriang”. Sampai berita ini di turunkan hak jawab kepala desa belum di peroleh pihak perwarta masih mencoba menghubungi sang kades. (Sulaiman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here