BPAN Aliansi Indonesia, Kecam Laporkan Hotmix Desa Batu Kuning dan Air Umban Tanjung Aur

0
185

Bengkulu Selatan, TerasNusantara.Com-Menyoroti pemberitaan yang pernah dilangsirkan oleh Media Online TerasNusantara.com tanggal 24 September /2019 terkait dugaan Pelanggaran Pelaksanan Pengerjaan Proyek Pembangunan Jalan hotmix di Desa Batu Kuning Dan desa Air Umban Tanjung Aur.

Sampai saat ini masih belum ada tanda tanda akan segera dilaksanakan.
Padahal tanggal 12 juni. Pengumuman lpse sudah ada pemenang tender perkerjaan.
Artinya dari tanggal 12 juni 2019 sampai saat ini tanggal 26.09.2019. Sudah 103 hari. Di lokasi kegiatan belum ada bau akan dimulai nya fisik perkerjaan tersebut.
Yang lebih parah lagi saat awak media dan anggota BPAN aliansi indonesia lansung kelapangan. Tidak menemukan papan Merk ataupun Matrial dilokasi.

“Padahal disaat komfirmasi dengan Pengawas Saudara Alan dan Jep Pernah menyampaikan kepada Rekan Media itu semua salah Kontraktor Pelaksana CV mutiara Kontroksi. Dan CV. HPS Karya
“Karena sudah kami tegur dalam kurun waktu 103 hari Kalender sebanyak satu kali”.

Anggota BPAN Aliansi indonesia Bengkulu Selatam Diki Syaviktori “Ini yang menjadi permasalahannya kenapa kontrak perkerjaan Sudah 103 hari belum ,baru ditegur satu kali.?

“Padahal sudah jelas di pasal 1266 -1267.KHUP Hukum Perdata sesuai yang tertuang di syarat Umum perintah Kerja (kontrak) Seharusnya pihak ppk dan pptk PUPR Bengkulu Selatan sudah memutuskan kontrak”. Sampainya

Ditambahkannya lagi “apakah persoalan ini atau masalah ini tidak diketahui atau memang disengaja Pihak terkait. Ya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Bengkulu selatan” ucapnya

Kerena menurutnya Selaku pihak pertama dalam perjanjian Kerja (kontrak) Karena sudah tertuang jelas aturan nya, dalam Kontrak kerja proyek tersebut. Kami Selaku bagian dari satu lembaga Alat Kontrol sosial dalam waktu dekat akan melaporkan persoalan ini secara resmi kepihak instansi penegak hukum dan Dinas Instansi terkait” Tutup Diki. (Sulaiman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here