Bando Amien Restui Istrinya Dampingi Edi Sunandar Maju di Pilkada Kepahiang

0
299

Kepahiang,TerasNusantara.Com- H. Edi Sunandar, SE bersama pasangannya Hj. Ice Rakizah.S, S.KM ( Balon Bupati/ Balon Wabup ) menyambangi Partai Hanura dalam rangka penyerahan Berkas pencalonan, sebagai Balon Bupati Kepahiang periode di sekretariat Partai Hanura Kabupaten Kepahiang.

Bakal calon Bupati kepahiang Edi Sunandar mengembalikan berkas formulir pendaftaran balonbup Pilkada Kabupaten Kepahiang 2020 ke DPC Partai Hanura, jumat (27/09).

Kalau saat pengambilan formulir pada jumat minggu lalu, Edi hanya datang sendiri, namun pengembalian berkas Edi Sunandar yang akrab di sapa Edi Kancil ini tidak lagi sendiri, kedatangannya kali ini langsung di dampingi calon Wabup nya, yaitu ice rakizah Bando, istri mantan Bupati Kepahiang Bando Amin C Kader yang menjabat dua priode, Priode pertama tahun 2005/2010 dan priode kedua 2010-2015.

Menariknya kedatangan rombongan pun di ikuti oleh mantan Bupati kepahiang tersebut, Bando Amin.

Dalam sambutannya Edi Kancil mengatakan, bahwa kedatangannya bertujuan untuk mengembalikan berkas formulir sekaligus membawa bakal calon wabu nya yaitu ice Bando.

” Kami datang berdua dan di iringi tim keluarga dengan niat baik untuk mengembalikan berkas dan semoga Hanura mau menjadi pengusung kami kedepan, karena pembangunan Kepahiang ini hanya bisa terwujud jika pemimpinnya mengetahui secara persis kondisi Kepahiang,
Dan terimakasih juga kepada Bapak Bando Amin yang telah mendampingi kami untuk mengantar kan berkas ini, ” ujar Edi.

lanjut Edi Kepahiang membutuhkan pemimpin yang berani berinovasi, untuk itu dirinya dan ibu ice berniat bersama maju di pilkada 2020 mendatang dengan niat membangun kepahiang bersama.

“Saya berniat membangun Kepahiang, sehingga jika itu tidak dapat saya buktikan saya bersedia mundur dari jabatan saya, dan itu sudah saya utarakan langsung di hadapan pak Bando. Saya hanya butuh dua tahun anggaran saja untuk membuat perubahan pada wajah Kepahiang, dan pembenahan ekonomi kerakyatan, kebetulan selama di DPRD Propinsi Bengkulu saya berada pada divisi anggaran, saya paham bagaimana pengelolahan anggaran untuk pembangunan, dan pendamping saya pun adalah mantan anggota DPRD Kabupaten, yang sudah 10 tahun mendampingi Suaminya sebagai Bupati yang dijuluki bapak pembangunan Kepahiang, Bando Amin, saya berkeyakinan dengan Hanura dan partai kualisi lainnya nanti kami dan masyarakat dapat bersama sama bergerak dab membangun,” papar Edi.

Dalam kesempatan yang sama Bando Amin C Kader mengatakan bahwa keputusannya merestui pencalonan istrinya Ice bersama Edi bukan keputusan asal jadi, meski komunikasi diakuinya baru dilakukan dalam 3 hari terakhir, dan waktu yang singkat tersebut sydah cukup untuk dirinya memberikan dukungan penuh kepada sang istri.

“banyak yang bertanya kenapa tidak bergabung dengan Ujang Pupuk atau Rica untuk menjadi Wabup, kenapa harus Edi yang begini, begitu, saya hanya menjawab, apa yang kalian pikirkan tentang Edi kancil tersebut belum tentu kebenarannya, karena dengan banyaknya komentar orang dalam keputusan yang saya ambil ini, justru menginggatkan saya saat mencalon tahun 2005 dimana banyak sekali orang yang mengatakan jangan pilih Bando, dia itu mafia, tapi faktanya setelah saya terpilih saya benar benar melakukan inovasi besar besaran terhadap kepahiang, kemudian terpilih lagi untuk priode berikutnya, hasilnya orang yang dinilai mafia ini merubah wajah Kecamatan Kepahiang menjadi wajah Kabupaten seperti yang bisa dilihat sekarang ini,” papar Bando.

Lanjut Bando, Setelah dirinya melihat lihat bakal calon yang ada, maka Bando menilai kalau Edi adalah orang yang sama dengan dirinya, sosok yang berani dan punya kemampuan.

” Saya berharap Pasangan ini nantinya dapat menlanjutkan semua pembangunan yang tertunda bahkan tidak disentuh sama sekali oleh Penguasa sekarang,” tegas Bando.

Ketua tim penjaringan balonbup Hanura Kepahiang Edi Suardi, membenarkan, Balonbup Edi Sunandar dan Balon wabup Ice Rakiza telah mengembalikan formulir pendaftaran.

“Kita sudah serah terima berkas pendaftaran balonbup Edi Sunandar dan Ice Rakizah. Selanjutnya kita akan verifikasi,” ujar Edi.

Sementara itu ketua DPC Hanura, Saridi menjelaskan sejauh ini 4 balonbup yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Hanura Kepahiang adalah Sri Sutarti – Amwat, Ujang Syaripudin – Firdaus Djailani, Rica Denis (belum bawa wakil) dan Edi Sunandar – Ice Razikah. (RM2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here