Komda LP. K-P-K Propinsi Bengkulu, Siap Ambil Bagian Dalam Mengawal dan Mengawasi Jalannya Pesta Demokrasi

0
103

Bengkulu, TerasNusantara.Com- Untuk mengantisipasi adanya indikasi kecurangan didalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP.K-P-K) di Propinsi Bengkulu siap ikut ambil bagian serta akan mengawal serta mengawasi jalannya pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang akan diselenggarakan secara serentak tahun 2020, agar tercapai pemilihan yang jujur dan adil (Jurdil).

“Saya Ketua Komda akan menayangkan surat ke banwaslu, KPU Gakkumdu pusat agar LP.K-P-K Provinsi Bengkulu bisa mengawasi Pilgub dan pilbup nanti” Sampai Alamsyah S.Sos. Selaku Ketua Komda kepad Rekan Media Beberapa waktu lalu.

“Komda LP.K-P-K Propinsi Bengkulu Mengajak semua Lapisan masyarakat pihaknya mengajak masyarakat Propinsi Bengkulu untuk mengawasi jalannya pemilihan Kepala daerah yang akan berlangsung berlangsung secara Serentak diselenggarakan kembali pada tahun 2020 mendatang. Ada 270 daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak ini”.

“Serta berharap agar masyarakat menolak politik uang, dan menolak bila mana mendapatkan intimidasi dari pihak manapun, segera melapor ke Panwaslu atau kepolisian. Menurut Alamsyah ” beberapa upaya kecurangan itu tetap akan terjadi jika dibiarkan, apalagi DPT di beberapa kabupaten di Propinsi Bengkulu saat ini dinilainya masih bermasalah, karena ada pemilih ganda, ataupun tidak masuk DPT, sehingga rawan disalahgunakan oknum tertentu.

Serta dikhawatirkan sebagian surat suara yang tidak digunakan wajib sama-sama kita awasi, takutnya dimanipulasi, dan kita berharap penyelenggara pemilu untuk bekerja profosional dan netral demi Pilkada yang jurdil,” Katanya.

“Sebagai Masyarakat Propinsi Bengkulu kita semua menginginkan pemimpin yang bersih, dan memiliki kemampuan dalam memimpin Daerah, bukan pemimpin yang hanya dapat menzolimi orang lain”.

“Memilih pemimpin yang tidak tebang pilih yang tidak memandang suku mau ras, Pemimpin Sejatinya adalah Pemimpin yang lebih mementingkan Kepentingan Hajat Orang.Dan seorang Pemimpin tak pantas disebut Pemimpin apabila hanya bisa menyalakan bawahannya”. Tegas Alamsyah. (RM2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here