Gpa.Gendong Adventure Kembali Lakukan Reboisasi

0
74

Bengkulu,TerasNusantara.Com-
Mengingat Pantai Bengkulu masuk kedalam zona merah rawan Tsunami Gpa. Gendong Adventure sejak tahun 2015 hingga 2019 selalu rutin melaksanakan kegiatan penanaman Mangrove di Pesisir Pantai Panjang Bengkulu.

Tanaman magrove selain menjadi garda terdepan pemecah ombak ia juga berfungsi untuk mencegah abrasi dan menjadi sumber pendapatan masyarakat sekitar , Hal itu disampaikan oleh Fakar rudin selaku Ketua Umum Gpa.Gendong Adventure tahun 2018-2019 dalam rapat kegiatan reboisasi penanaman mangrove yang dilaksanakan pada bulan April 2019 lalu, bertempat di sungai hitam Provinsi Bengkulu.

Fakar rudin juga mengatakan, dengan dibabat habisnya kurang lebih 10.000 hektar mangrove di pantai teluk sepang Bengkulu untuk tapak PLTU ia sangat merasa kecewa terhadap Pemerintah Provinsi Bengkulu.
“Bagaimana tidak, kita selalu melakukan penamanan rutin bersama organisasi-organisasi Pecinta Alam Bengkulu dengan bibit seadanya, Tetapi di Pantai Teluk Sepang Pemerintah membiarkan saja mangrove dihabiskan untuk membangun PLTU berbahan bakar Batu Bara”, ujar Fakar saat diminta keterangan oleh Humas Gpa.Gendong Adventure.

Lanjutnya,”  pada tanggal 24 November 2019, Gpa.Gendong Adventure kembali melakukan Reboisasi dengan tema “Tanam Tumbuh, Bukan Tanam Tinggal”
Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa mangrove yang mereka tanam pada bulan April lalu betul-betul tumbuh.
Harapannya magrove ini nanti dapat berguna untuk masyarakat pesisir dan Pantai Bengkulu, bukan untuk ditimbun oleh perusahaan-perusahaan asing. (RM2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here