MUSRENBANG, Infrastruktur Penunjang Perekonomian dan Pertanian Kebutuhan Mendesak Masyarakat Muara Kemumu

0
72

DPRD KEPAHIANG – Ketua Komisi 1 DPRD Kepahiang Ansori M Hadiri Musrenbang tingkat kecamatan Muara Kemumu di aula kantor Kecamatan Muara Kemumu Pada Rabu (26/02/2020).

Musrenbang yang diselenggarakan hari ini adalah rangkuman usulan masyarakat dalam wilayah Kecamatan Muara Kemumu sebagai dasar penyusunan program dan kegiatan pembangunan Kabupaten Kepahiang Pada tahun 2021.

Dikatakan Ketua Komis I DPRD Kepahiang, Ansori M, kepada para kades untuk dapat mengusulkan kegiatan yang prioritas yang sangat mendesak yang jadi Kebutuhan masyarakat Muara Kemumu, Komisi 1 membidangi Pemerintahan Kesehatan dan pendidikan berharap melalui kesempatan ini dapat menerima gambaran secara real terhadap permasalahan bidang khususnya di komisi 1 (satu) demi kemajuan masyarakat Muara Kemumu.

“Melalui Kesempatan ini juga kebetulan disini ada kepala dinas PU, saya bersama kawan kawan DPRD khususnya dapil Bermani ilir dan Muara kemumu minta infrastruktur penunjang perekonomian dan pertanian masyarakat seperti jalan dan jembatan dapat lebih diperhatikan, bagai mana kami mau meningkatkan perekonomian kalau biaya transport hasil bumi kami ini mahal, seperti yang disampaikan kades warung pojok tadi, belum lagi pada beberapa bagian jalan di wilayah kami Muara Kemumu ini ada yang tergerus longsor dan rusak parah jika hal ini dibiarkan terus menerus perekonomian kami masyarakat muara kemumu ini dapat menjadi semakin terpuruk.

Pembangunan infrastruktur dan SDM menjadi fokus pembangunan kedepan, saya secara pribadi akan fokus pada pendidikan dan kesehatan bagaimana anak anak kami ini di Muara Kemumu dapat belajar dengan baik dan lancar, karena penerus kita ada pada anak anak kita, jangan sampai urusan wajib pemerintah dalam hal pendidikan dan kesehatan baik tenaga guru dan tenaga kesehatan serta infrastrukturnya menjadi kendala berlarut dari tahun ke tahun”, Sampai Ansori.

Disampaikan Wakil Bupati Kepahiang, Neti Herawati sekaligus membuka acara, bahwa peningkatan pertanian dan infrastruktur masih menjadi fokus pembangunan di muara kemumu, para kades hendaknya juga dapat berinovasi, sisihkan sedidikit dana desa untuk pemberdayaan masyarakat dan perempuan, misalnya buat kolam ikan ataupun ternak paling tidak dapat dapat memenuhi kebutuhan keluarga bahkan kebutuhan masyarakat muara kemumu.

“Kepada camat saya juga meminta diakhir masa jabatan kami ini tolong kembali kontrol ke bawah jangan sampai ada warga kita yang terabaikan, jika ada warga yang benar benar kurang mampu tolong difasilitasi agar mereka dapat terbantu,” pinta Neti Herawati.

Musrenbang tingkat Kecamatan Muara Kemumu dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang Neti Herati,S.Sos, hadir Plt. Kepala Bappeda Feri Irawan,ST, Kadis PU Rudi andi silaloho, ST, Camat Muara Kemumu Devison,S.STP, Perwakilan Polsek sektor Muara Kemumu, Para kepala OPD, para Kades, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan Tamu Undangan Lainnya.

(ADV/Humas DPRD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here