Relawan Rohidin (BRO) Kepahiang Bagikan 2000 Masker

0
161

Kepahiang – Menanggapi himbauan pemerintah untuk mencegah wabah virus Covid-19, Anggota Relawan Rohidin (BRO) Kepahiang membagikan 2000 masker kepada pengguna jalan di seputaran Tugu Kopi Kepahiang, Selasa (7/4/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Relawan Rohidin Kabupaten Kepahiang, Alamsyah, S. Sos atau yang biasa disapa Ancah.

“Acara ini merupakan inisiatif relawan Rohidin menanggapi dampak covid 19,” terang Ancah kepada awak media jurnalisbengkulu.com.

“Melihat situasi masyarakat di Kepahiang saat ini, kami dari tim relawan rohidin merasa terpanggil untuk ikut membantu pemerintah dalam hal mensosialisasikan pencegahan covid 19,” tambah Ancah.

Saat ini, lanjut Ancah, kesadaran masyarakat masih sangat minim apalagi dalam hal penggunaan masker saat keluar rumah, terbukti masih banyaknya pengguna jalan dan yang melakukan aktifitas di luar rumah yang tidak menggunakan masker.

“Oleh sebab itu kami dari tim relawan Rohidin (BRO)  Kabupaten Kepahiang mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti apa yang sudah dianjurkan pemerintah demi untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 di Kepahiang, ini bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah saja melainkan tanngung jawab kita bersama,” terang Ancah.

“Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah untuk pencegahan penyebaran covid 19,” tutup Ancah.

(Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here