Perihal Gaji THL, Ini Tanggapan Kadis Kesehatan Kepahiang

0
195

Kepahiang, TN – Dikutif dari akun Facebookce  salah satu anggota DPRD dari Komisi II Kepahiang, Eko Guntoro yang mengarah pada Dinas Kesehatan Kepahiang. Dalam status Facebook miliknya, Eko Guntoro mempertanyakan tentang SK dan insentif para Tenaga Harian Lepas (THL) yang bertugas di posko Siaga Covid-19.

Menurut Eko Guntoro, mereka yang bertugas telah bekerja maksimal dan siap mengorbankan jiwa raganya demi untuk kesehatan masyarakat Kabupaten Kepahiang, oleh karna itu, sudah sepatutnya mereka diperhatikan oleh pemerintah dan sudah sepatutnya pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan memberikan apa yang menjadi hak mereka.

Seperti yang kita ketahui wabah Covid-19 sudah berjalan selama beberapa bulan, beruntung untuk wilayah Kabupaten Kepahiang sampai saat ini belum ada warga yang terpapar virus tersebut dan masih dinyatakan zona hijau.

Meski demikian Pemda Kepahiang tetap siaga menjalankan instruksi pemerintah pusat demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepahiang, dimulai dari sosialisasi pendirian posko gugus dan persiapan yang lainya termasuk juga para tenaga medis dan THL yang ditugaskan di setiap posko.

Sementara itu, untuk mendapatkan klarifikasi yang tepat, tim media terasnusantara.com langsung menghubungi Kepala Dinas Kesehatan H.Tajri Fauzan,Skm.M.si Via WhatsApp
terkait gaji THL yang dimaksud.

Dalam klarifikasinya, Tajri mengatakan pihaknya akan mencairkan insentif tersebut, namun tentunya harus melalui mekanisme yang ada, “semua Gaji THL dan juga tenaga medis yang memiliki SK dalam penanganan Covid-19 akan dibayar, tapi tidak secara bersamaan mengingat untuk THL sendiri mereka tidak masuknya serentak, otomatis gaji akan dibayar disesuaikan dengan hitungan kapan mereka  mulai masuk kerjanya,” terang Tajri.

Saat ditanya oleh awak media kapan insentif itu bisa dibayar,
Tajri mengatakan, “untuk SK Alhamdulillah sudah, namun untuk pembagiannya tidak bisa sekaligus nanti kita akan bagikan secara berjenjang dan akan kita sesuaikan dengan anggaran. Adapun untuk insentif covid semua akan kita bayar sesuai dengan jadwal dinasnya, saat ini kita masih recovusing anggaran oleh karena itu, mohon rekan rekan bersabar yakinlah semua akan kita bayar sesuai dengan aturan yang ada, terimakasih juga kepada rekan rekan yang sudah mengingatkan,” tutup Kadis kesehatan.(Anca TN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here