Pemdes Sosokan Baru Operasikan Posko Covid-19

0
15

Kepahiang ,Terasnusantara.com –
Desa Sosokan Baru Kecamatan Muara Kemumu sudah  mengoperasikan posko Covid-19, yang didirikan didalam desa beberapa hari yang lalu (21/05/2020).

Yang mana nantinya posko ini akan beroperasi setiap hari dan akan dijaga secara bergantian yg sudah di bentuk tim panitia/pemerintah desa, cara bergantian masyarakat dan perangkat desa, kelompok pemuda, dan tim relawan yang ada desa Sosokan baru

Kepada media terasnusantara.com, Topik Hidayat S.IP selaku Kepala Desa dan didampingi oleh Sekdes dan Perangkat  Desa Sosokan Baru menjelaskan, memang betul posko Covid-19 Desa Sosokan Baru sudah lama beroperasi, mengingat banyaknya orang dari luar daerah yang keluar masuk ke Desa Sosokan Baru dan  masyarakat melewati desa.

Sementara itu, Desa Sosokan Tabah Talang Tige dan Desa Batu Bandung kegiatan yang telah dilakukan oleh desa bersama relawan covid 19 Desa Sosokan baru sudah 2 kali penyemprotan, pembagian masker dan pemberian bantuan dari gugus covid 19 Kabupaten Kepahiang, untuk BLT yang berhak menerima 30 kepala keluarga.

“Oleh karena itu, dengan berdirinya posko ini kita harapkan dapat memantau siapa siapa saja orang dari luar daerah yang masuk ke desa Kita juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan apabila orang yang kita periksa suhu tubuhnya  nanti berada 37,5 sampai 38 maka kami akan melaporkannya ke pihak puskesmas/postu di kecamatan muara kemumu dan melaporkan ke gugus kabupaten Kepahiang.

“Tidak hanya itu, kami juga akan  melakukan penyemprotan disinpektan terhadap orang dan kendaraannya untuk memastikan bahwa mereka sudah disterilkan sebelum masuk ke desa,” tambahnya.

Kades berharap agar masyarakat desa sosokan Baru tetap mengikuti himbauan pemerintah mengurangi aktifitas di luar, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker pada saat keluar rumah, guna mempersempit penularan covid 19 di Sesa Sosokan Baru khusus nya.(Tim TN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here