Pemdes Babakan Bogor Kepahiang Salurkan BLT

0
66

Terasnusantara.com, Kepahiang – Pemerintah Desa Babakan Bogor, Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 1 , (28/5/2020).

Kepala Desa Babakan Bogor Giran menjelaskan untuk pembagian BLT, setelah dilakukan verifikasi oleh tim gugus tugas covid desa hanya 46 Kepala Keluarga penerima yang disalurkan pada hari ini.

“Fungsi dan manfaat BLT adalah untuk keperluan cadangan pangan bukan untuk keperluan yang lain.

Untuk bantuan BLT didominasi dari bapak dan ibu yang kehilangan pekerjaan dan beberapa penerima yang mengalami penyakit kronis dan tiap bulannya mereka harus berobat seperti ada yang stroke dan gagal ginjal,” tambahnya.

Senada dengan Kades Babakan Bogor, Camat Kabawetan juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT agar bantuan tersebut digunakan semaksimal mungkin.

“Bantuan BLT ini di gunakan untuk keperluan primer jangan di gunakan untuk keperluan sekunder dan jangan di pemerkan dengan tetangga karena itu bukan undian, karena tidak semua masyarakat mendapatkan bantuan tersebut,” sampai Camat.

Hadir dalam kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Desa Babakan Bogor, Camat Kabawetan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping Desa, pendamping Kecamatan dan Tim Unit BRI Kepahiang.(Adv/arpin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here