Pemdes Kuto Rejo Kepahiang Salurkan BLT Ke 65 KK

0
152

Kepahiang, TN – Pemdes Kuto Rejo hari ini 28 Mei 2020 mempasilitasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga yang berhak menerima. BLT tersebut disalurkan setelah melalui proses pendataan dan diteruskan ke MusDus Khusus hingga ditetapkan 65 KK yang berhak menerima bantuan tersebut.

Setelah melewati proses, melalui BANK BENGKULU cabang Kepahiang, masyarakat penerima BLT DD Desa Kuto Rejo dapat memanfaatkan uangnya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda bangsa.

Penyaluran BLT ini juga disaksikan langsung Oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepahiang dan Kasi PMD Kecamatan Kepahiang.

Kepala Desa Kuto Rejo, INDUN SARMADAWATI.BA memberikan arahan kepada warga penerima BLT DD agar dapat memanfaatkan dana tersebut sesuai kebutuhan dasar yang mendesak terutama untuk pangan, karena aktifitas ekonomi terganggu akibat pandemi covid-19 ini.

“Penyaluran BLT ini adalah salah satu dari rangkaian penanganan dampak covid-19, sebelumnya Pemerintah Desa Kuto Rejo juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah rumah dalam wilayah Kuto Rejo, membagikan 1000 lembar masker ke masyarakat melalui KaDus, masing-masing setiap Kepala Keluarga (KK) mendapatkan 2 lembar masker. Selain itu juga menyerahkan 100 lembar ke pengurus masjid untuk dibagikan kepada jamaah masjid dan Polindes.

“Untuk dijadikan posko covid 19 dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, bahkan kita membuat spanduk/baleho himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kepala Desa saat diwawancarai terasnusantara.com.

Di sisi lain, Kaur keuangan, ROMLI menjelaskan bahwa penerima BLT DD Desa Kuto Rejo sebanyak 65 KK tersebut semuanya telah ditransfer ke rekening masing-masing selama 3 bulan sebanyak Rp 117,000.000.

“Baru disalurkan 2 bulan yaitu April sampai dengan Mei dulu nanti bulan berikutnya akan disalurkan kembali pada tahap berikutnya,” tutup Romli.(ADV/Arpin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here