54 KK Desa Cinta Mandi Terima BLT-DD

0
109

Kepahiang, TN – Pemdes Desa Cinta Mandi memfasilitasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-DD kepada warga yang berhak menerima setelah melalui proses pendataan oleh tim relawan covid 19 khusus penetapan hingga ditetapkan 54 KK yang berhak menerima bantuan hari ini (10/06/2020).

Setelah melewati proses, melalui BANK BPD cabang Kepahiang, masyarakat penerima BLT-DD Desa Cinta Mandi dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari hari akibat dampak dari pandemi covid-19.

Penyaluran BLT-DD ini juga di saksikan langsung Oleh petugas kecamatan bermani Ilir, bhabinkamtibmas, perangkat desa, BPD, dan masyarakat penerima BLT.

Melalui BLT-DD ini Kepala Desa, Sukardi, cinta Mandi memberikan arahan kepada warga penerima BLT DD agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sesuai kebutuhan dasar yang mendesak terutama untuk pangan, karna aktifitas ekonomi terganggu akibat pandemi covid 19.

“Penyaluran BLT ini salah satu dari rangkaian penanganan dampak covid 19 sebelumnya Pemerintah Desa Cinta Mandi juga telah melakukan penyemprotan disinpektan ke lingkungan dan pembagian masker ke masyarakat, sudah dibagikan ke masyarakat langsung oleh relawan covid,” ujarnya.

Sukardi juga menambahkan, Kantor Desa dijadikan posko covid 19 utuk memutuskan mata rantai penyebaran covid 19.

“Bahkan kita membuat spanduk/baleho himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan bersama,” ujar Kades.

Lebih lanjut, Sukardi, menjelaskan kepada masyarakat, bahwa dana BLT-DD tersebut sudah di transfer ke rekening masing masing yang menerima program BLT-DD, selama 3 bulan tahap pertama April, Mei, Juni, namum bisa di ambil 3 bulan oleh penerima BLT.

“BLT sudah ditransfer ke masing masing selama 3 bulan sebanyak Rp 97.200.000, sisa  ada Rp 50.000, tetap dalam rekening masing-masing berada di rekening penerima bantuan BLT,” tutup Kades.(Ancha TN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here