Peduli Ibu Mariatul, Ketua DPRD Kepahiang Besuk dan Berikan Bantuan

0
205

Kepahiang, terasnusantara.com – Senin pagi (15/06) Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan,SP membesuk dan memberikan bantuan pasien kelenjar TB di RSUD Kepahiang. Pasien atas nama ibu Mariatul merupakan warga Desa Nanti Agung Kecamatan Tebat Karai.

“Sebagai bentuk kepedulian hari ini saya sengaja mejenguk warga kita Ibu Mariatul dan memberikan bantuan kepada beliau, dari segi penanganan pasien saya lihat RSUD sudah melakukan penanganan dengan baik, saya juga minta pihak RSUD untuk lebih meningkatkan pelayanan terutama pada pasien yang saat ini menjalani perawatan kesehatan di RSUD,” ungkap Windra Purnawan.

Sementara itu Direktur RSUD Kepahiang, Dr.Hulman August Ericson mengaku pasien sudah ditangani secara khusus. Selanjutnya apabila kita melihat perkembangan kondisi pasien,dan pasien membutuhkan pelayanan yang lebih baik dan tindakan lanjutan maka kita akan rujuk ke RSMY Bengkulu. “Untuk di Kepahiang, pasien dibiayai Pemkab melalui BPJS PBI yang dananya bersumber dari APBD Kepahiang” jelas Hulman.

Selain membesuk dan memberikan bantuan kepada ibu Mariatul, Windra Purnawan juga membesuk pasien lain yang saat ini dirawat di RSUD Kepahiang.

“Kita ingin pastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ditengah pandemi ini tetap berjalan dengan baik,jangan sampai masyarakat takut untuk berobat atau mengalami keterlambatan diagnosa pelayanan kesehatan penyakit yang Non Covid, saya sudah melihat langsung di RSUD kepahiang bagaimana pelayanan kesehatan,baik itu perawat,APD,Instalasi di RSUD Kepahiang. Pelayanan kesehatan Covid dan Non Covid ini berbeda dan terpisah, kepada masyarakat jangan takut untuk berobat ke RSUD, Pungkas Windra.(ADV/Ancha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here