Desa Suro Muncar Melaksanakan Pra Pelaksanaan Pembangunan Fisik DD

0
61

Kepahiang, terasnusantara. Com– Gelar kegiatan sosialiasi padat karya tunai (PKT) Desa Suro Muncar, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, melaksanakan pra pelaksanaan pembangunan fisik DD tahun anggaran 2020 dan titik nol, selasa (23/06/2020).

Dihadiri Camat Ujan Mas, Ketua BPD dan anggotanya, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Perwakilan Masyarakat Desa Suro Muncar.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Suro Muncar Sukri Jaya, mengatakan untuk tahun ini pembangunan fisik masih fokus pada pembangunan infrastruktur desa diantaranya pembangunan jalan usaha tani dan jalan lingkungan penghubung antar desa.

” Untuk Tahun Ini Desa Suro Muncar akan merealisasikan beberapa Item pekerjaan fisik yakni jalan rabat dan plat deuker, untuk jalan lingkungan sepanjang 304 meter dan sisanya kita bangun jalan usaha tani” ujar Sukri.

Dijelaskan Sukri, pembangunan jalan rabat beton ini menggunakan sistem Padat Karya Tunai (PKT), yang mana bersifat pemberdayaan masyarakat pengerjaannya dikerjakan langsung oleh masyarakat Desa Suro muncar.

”Untuk sistem pembangunannya kita padat karya tunai, dan sudah kita tetapkan tim pelaksana kegiatan, dan harapan saya kepada masyarakat desa Suro Muncar agar dapat bekerja sama saling mendukung kegiatan pembangunan di desa dan apabila ada kritikan masukan baik itu dari tokoh masyarakat atau pemerintah desa sampaikan kepada kami kita bahas bersama”, ujar Sukri.

Dalam penutupan sambutan Kepala Desa Suro Muncar, meminta dan menghimbau untuk menjaga aset yang kita miliki didesa Suro Muncrat, juga mengajak masyarakat yang sudah ditunjuk sebagai TPK untuk bersama sama bekerja dengan baik.


“Selaku pemerintah Desa kami mengajak masyarakat yang sudah ditunjuk sebagai Tim pelaksana kegiatan (TPK), untuk bersama sama mengerjakan bangunan dengan baik sesuai dengan RAB yang ada dan mengutamakan mutu pekerjaan, mari
Kita awasi bersama pembangunannya, mari kita bangun desa kita, dan menumbuhkan rasa memiliki dan jaga insfrastruktur yang sudah ada yang sudah terealisasi di tahun sebelumnya”, tutup sukri.


Sukri mengucapkan rasa syukur yang sedalam dalamnya kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada semua sehingga bisa berjalan musdes ini dengan lancar tidak ada kekurangan suatu apapun.

(TN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here