Pasien Covid-19 Meninggal Dunia, Kepahiang Kembali Zona Merah

0
168

Kepahiang, Terasnusantara.com– Berita duka datang dari salah seorang warga Kepahiang S (45) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus (Covid-19) warga Desa Bukit Sari Kecamatan kabewetan Almarhum dikabarkan meninggal dunia sekira Pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit M. Yunus (RSMY) Bengkulu.

Berita duka ini diterima langsung Gugus Tugas  Covid-19 Kepahiang dari pihak RSMY, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, H Tajri Fauzan,S.KM, M.Si menyampaikan memang ada berita tersebut.

“betul, kami baru dapat kabar dari pihak RSMY, ada salah seorang warga kita yang dengan status PDP Covid-19 yang meninggal dunia, saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan pihak RSMY, terkait dengan kepulangan jenazah dari RSMY ke rumah duka yang ada di Desa Bukit Sari kecamatan Kabawetan, kami sudah koordinasi dengan pihak keluarga dan pihak Pemerintahan desa tempat almarhum tinggal, untuk pemakaman jenazah akan menggunakan protokol covid,semuanya tergantung dengan waktu kedatangan jenazah,” singkat Tajri.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel Swab dari Laboratorim Balai Kesehatan Provinsi Bengkulu, almarhum terkonfirmasi positif Covid-19 pada tanggal (25/6/2020).

Almarhum, mengalami gejalah sesak nafas, sebelum dirujuk ke RSMY Bengkulu, korban sempat menjalani perawatan di salah satu klinik di kecamatan Kepahiang dan sempat berobat ke klinik di kota Curup dan akhirnya di rujuk ke RS Bhayangkara Bengkulu.

Almarhum juga diketahui sebagai pedagang sayuran, saat di konfirmasi kades Desa Bukit Sari Tarman melalui via tlp oleh wartawan terasnusantara.com pemakaman di laksanakan petunjuk dan aturan gugus provinsi Bengkulu dan gugus covid kabupaten Kepahiang dan sekarang warga melakukan secara bergotong royong penggalian makam,dan pemakaman di TPU desa bukit Sari kecamatan Kabawetan dan nantinya pemakaman di laksanakan oleh tim gugus covid 19, demikian tutup kades. (ancha TN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here