Sidang Gugatan Lahan Stadion BMW DKI Berlanjut

0
162

Jakarta, TerasNusantara.com – Sidang sengketa lahan seluas 26 Ha yang masuk dalam kawasan pembangunan Jakarta Internasional Stadium alias Stadion BMW di taman BMW terus berlanjut.

Sengketa lahan yang dimulai sejak pembangunan Stadion BMW pada 2019 silam tersebut membuat pemilik lahan menuntut ganti rugi Rp 5 triliun.

“Persidangan hari ini tetap dilanjutkan walaupun tergugat 1 dan tergugat 4, yaitu Pemprov DKI tidak hadir, kemudian BPN, Kanwil tidak hadir,” ujar pengacara dari warga Ahli Waris pemilik lahan, Anthony Siagian usai sidang.

Ruang Sidang Pengadilan Negeri Jakarta Utara

Anthony Siagian yang lebih sering di sapa dengan sebutan Pak Haji ini mengatakan, hakim tetap melanjutkan persidangan terkait kasus permohonan ganti rugi kliennya atas pembangunan Jakarta Internasional Stadium alias Stadion BMW di taman BMW.

“Kami berharap bahwa, dari penjelasan kami ahli waris yang kami nyatakan di dalam gugatan awal kami, ahli waris satu satunya yang hidup adalah pak Dharma” terang Anthony.

Selain itu, Anthony, juga mengatakan, terkait ada gugatan lain yang hadir di Pengadilan Jakarta Utara ini, dirinya berharap hakim mengenyampingkannya.

“Bagi kami pokok gugatan perkara ini adalah perbuatan melawan hukum bukan mengenai waris,” tegas Anthony saat diwawancarai media, Senin (29/6/2020).

(FTRM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here