Kadinsos Provinsi ke Kepahiang, Paparkan Tugas dan Tanggung Jawab Pilar-pilar Sosial

0
68

KEPAHIANG, TerasNusantara.com – Kepala dinas Sosial Provinsi Bengkulu Selasa (7/7) berkunjung ke DPRD Kabupaten Kepahiang dalam rangka memaparkan tugas dan tanggung jawab Pilar-pilar sosial yang terdiri dari TKSK,Tagana dan pendamping PKH yang bertugas di Kabupaten kepahiang, Kedatangan kadinsos Provinsi didampingi koordinator Pilar-pilar sosial ini diterima langsung Komisi II DPRD Kepahiang.

Kadis Sosial provinsi Iskandar, ZO mengatakan Pilar -pilar sosial di Kabupaten Kepahiang ditempatkan pada masing masing kecamatan dikepahiang.

“Kami datang memaparkan tentang tugas dan tanggung jawab pilar-pilar sosial, pilar pilar sosial itu ada pendamping PKH (Program Keluarga Harapan), Tagana (Taruna Siaga Bencana) dan TKSK (Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan),kita datang ke DPRD ini dengan harapan Pilar-pilar sosial ini dapat berkoordinasi kepada DPRD, harapan kita melalui silaturahmi ini pelaksanaan tugas dilapangan dapat berjalan baik,” Sampai Iskandar ZO.

Sementara itu DPRD Kepahiang, Disampaikan Ketua Komisi II Bambang Asnadi,menyambut baik keberadaan Pilar-pilar sosial di Kabupaten Kepahiang.

“Kami berharap tugas dan fungsinya memberikan dampak kepada masyarakat,lakukan sosialisasi agar masyarakat tahu keberadaan dan program yang mereka bawa, lakukan sinergisitas dengan desa dan kelurahan,” Sampai Bambang Asnadi.

Ditambahkan anggota Komisi II Joko Triono, Pelaksanaan tugas Pilar pilar sosial harus sinergi, melalui dinas sosial kabupaten harus bangun koordinasi yang baik agar permaslahan sosial dimasyarakat dapat diselesaikan.

“Harapan kita melalui sinergisitas,antara Pilar pilar sosial ini bersama dinas sosial dikabupaten dapat menyelesaikan permasalahan sosial dimasyarakat, terkait dukungan pemerintah daerah kepada pilar pilar sosial ini Komisi II akan bantu dorong tentunya melalui ketersediananggaran,usulan terkait honor atau tali asih namanya ini bisa kita akomodir jika diusulkan oleh dinas sosial kabupaten Kepahiang,” Pungkas Joko Triono.

Hadir pada Kegiatan Kepala dinas sosial provinsi Iskandar ZO, Ketua Komisi II DPRD Bambang Asnadi Wakil Ketua Komisi II Nanto Usni, sekretaris Komisi II Joko Triono Kepahiang, anggota komisi II RM Johanda, TKSK 8 kecamatan, Koordinator PKH dan koordinator Tagana Kabupaten Kepahiang. (ADV/Ancha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here