Sidang Lanjutan Lahan Stadion BMW, Terkait Penyerahan Duplik, Tergugat II Salah Bawa Berkas

0
137

JAKARTA – Sidang perkara No 713 Perdata di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara terkait tuntutan ganti kerugian dari Ahli Waris Penggarap Lahan Stadion BMW kepada para tergugat dilanjutkan kembali dengan agenda sidang Duplik dari Para Tergugat, Senen (20/7/2020).

Dalam sidang tersebut Tergugat II dalam hal ini Pemprov DKI belum bisa menyampaikan Dupliknya dikarenakan salah membawa berkas.

“Jadi sah sah saja bila kantor BPN kami Gugat di Pengadilan Negeri untuk memohon kiranya kantor BPN berkenan memberikan bukti bukti di saat persidangan nanti, agar perkara ini menjadi terang benderang,” ujar Anthony Siagian selaku pengacara ahli waris.

Diterangkan Anthony Siagian, keberatan dari tergugat IV kantor BPN Provinsi terkait kompetensi Absolute atas Posita Gugatan Penggugat, menurutnya suatu yang tidak perlu dibesarkan, dikarenakan Penggugat tidak meminta atau menuntut kepada Majelis Hakim agar sertifikat yang diterbitkan oleh kantor BPN Provinsi untuk batal demi hukum.

“Hari ini Duplik telah disampaikan oleh Tergugat I, III dan IV. Bahwa kami selaku Penggugat berharap Majelis Hakim yang mengadili Perkara kami ini menolak eksepsi para Tergugat dan tetap melanjutkan sidang perkara ini hingga selesai pada putusan Majelis Hakim,” disampaikan Anthony Siagian.

Selain itu, juga disampaikan Anthony Siagian pihak Penggugat tidak menuntut ganti kerugian kepada kantor BPN.

“Saya memohon kepada Majelis Hakim agar memberikan putusan Sela yang bijaksana dan tetap melanjutkan persidangan ini untuk mengadili pokok perkaranya yaitu Perbuatan Melawan Hukum Ganti Kerugian kepada Tergugat I PT Agung Podomoro Tbk dan Tergugat II Pemprov DKI Jakarta,” harap Anthony Siagian.

Sementara itu, untuk sidang selanjutnya akan dilanjutkan pada tanggal 27 Juli 2020 dengan agenda sidang pembacaan putusan Sela terkait keberatan para Tergugat.

“Terkait Ahli Waris bahwa apa yang saya sampaikan di dalam Posita Gugatan, saya adalah benar, Dharma Setiadi adalah satu satunya Ahli waris yang masih hidup dari 5 bersaudara kandung, sesuai penetapan pengadilan selaku Ahli Waris dari Alm Zakaria yang merupakan Penggarap lahan BMW sejak tahun 1954. Kami selaku kuasa hukum Penggugat menilai apa yang menjadi keberatan dari Para Tergugat adalah tidak mendasar dan mengada ada,” tutup Anthony Siagian.(FTR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here