Paham Kebangsaan dan Penegakan hukum di Indonesia Oleh Lembaga Bantuan Hukum Forum Pemuda KalBar

0
140

Jakarta, TerasNusantara.com – “Jadikan hidup ini lebih berarti bagi orang lain tanpa memandang kedudukan jabatan suku bangsa dan agama, karena pancasila rumah kita bersama”. Kata di atas merupakan dasar prinsip Lembaga Bantuan Hukum Forum Pemuda Kalimantan Barat dengan tujuan agar tercipta paham kebangsaan dan pengakan hukum di Indonesia.

Petrus selaku ketua umum forum pemuda Kalimantan Barat yang sudah 10 tahun berkecimpung di seluruh provinsi di Indonesia, menjelaskan bahwa pada hari ini di hotel mustika jakarta pusat, 9 Agustus 2020 dilaksanakan kegiatan tatap muka para pengurus serta jajarannya bagi rekan-rekan pengacara dan para dewan kehormatan untuk mengadakan suatu seminar tentang penegakan hukum di Indonesia dan tolak ukur lemahnya penegak hukum di Indonesia.

“Karena aparat penegak hukum cenderung tidak hati-hati suatu permasalahan khususnya pidana dan pertama kali dilakukan sudah berjalan selama 5 bulan sampai saat ini,” ujar Petrus pada saat wawancara di depan awak media.

Petrus juga berharap Lembaga bantuan hukum ke depannya lebih baik. Saat ini jumlah anggota total keseluruhan dengan pengurus LBH kurang lebih 20 orang.

“Kita multi etnis suku bangsa dan agama, kita bawa nama Kalimantan Barat dimana kita bisa berkolaborasi dengan provinsi-provinsi yang lainnya dengan penegak hukum di Indonesia. Harapan ke depannya kita harus lebih aktif melindungi masyarakat yang awam tentang hukum dan bantuan kita ke depannya sangat bermanfaat bagi mereka,” tutup Petrus.(M Budiman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here