Empat Saksi Tergugat Tidak Hadir, Sidang Sengketa Tanah BMW Ditunda

0
197

JAKARTA – Sidang lanjutan perkara tanah BMW dengan Nomor 713 ditunda. Pasalnya, pihak tergugat tidak dapat menghadirkan 4 saksinya untuk memberikan kesaksian pada sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin 2 November 2020.

Selaku ahli waris, Dharma, mengatakan bahwa pihak tergugat tidak bisa menghadirkan empat orang saksi untuk memberikan kesaksiannya. Menurutnya, pada sidang ini jelas bahwa pihak tergugat tidak bisa membuktikan kepemilikan lahan BMW tersebut.

“Semakin jelas artinya kapasitas Agung Podomoro pengembang, mereka para tergugat sama sekali tidak bisa menghadirkan saksi saksi, ini artinya kalau kita simpulkan bahwa mereka itu tidak bisa berbuat apa apa dan tidak cukup bukti atas kepemilikan lahan garapan yang kami miliki, saya sebagai ahli waris mengucapkan Alhamdulillah,” ucap Darma.

Sementara itu, kuasa hukum ahli waris, Stephen Panjaitan, juga menerangkan bahwa tidak ada satu saksipun dari tergugat yang dapat

memberikan kesaksiannya, menurutnya, tidak ada bukti dari para tergugat atas hak tanah tersebut.

“Sedangkan saksi saksi kami disidang sebelumnya telah menguatkan ahwa tanah garapan tersebut adalah milik klien kami, dan itu sudah dibuktikan dengan persidangan sebelumnya, dan kami pun telah menguatkan,” ujar Stephen Panjaitan SH,MBA kepada awak media usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Senin (2/11).

Tidak hadirnya saksi dari tergugat, juga mendapat tanggapan Anthony Siagian selaku tim ahli kuasa hukum ahli waris, Anthony menilai bahwa pihak tergugat bisa dikategorikan mencukupi syarat.

“Bukti ada dua, surat dan saksi, kalau pihak tergugat tidak bisa menghadirkan saksi, artinya bisa dikategorikan tidak mencukupi syarat,” ujar Anthony Siagian.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here