Pemdes Penyangkak Gelar Musyawarah Pra Pelaksana Titik Nol Pembangunan, Pembagian BLT DD dan Pembagian Masker

0
898

Bengkulu Utara – Pemerintah Desa Penyangkak Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan musyawarah Pra pelaksanaan Pekerjaan Titik Nol Pembangunan, Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan pembagian masker, Jumat (16/04/2021).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Penyangkak, Yahadi, mengatakan kegiatan pembangunan ini dianggarkan melalui Dana Desa Tahun Angggaran 2021.

“Dalam pembangunannya nanti, kita sama-sama mengawasi pekerjaannya, agar kwalitas bangunan menjadi bagus serta tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” ujar Kades.

Lanjut Kades, untuk tahun 2021, tahap pertama 40 persen, diantara item pekerjaan yang akan dilaksanakan pembukaan badan jalan panjang 1,5 KM dan lebar 4 M, pembagian BLT DD sebanyak 31 Kepala Keluarga (KK) dan pembagian masker satu kotak untuk satu rumah.

”Mari kita semua mengerjakan pekerjaan pembangunan desa Ini penuh semangat dan tanggung Jawab serta sesuai dengan aturan yang ada,” jelasnya.

“Pemerintah Desa Penyangkak juga mengucapkan terimakasih, karena telah bahu membahu meluangkan waktunya untuk pembangunan Desa Penyangkak menjadi lebih baik, semoga dengan adanya pembangunan ini, Desa kita bisa Maju, Mandiri serta sejahtera masyarakatnya,” harap Kades.

Sementara itu, Camat Kerkap, Novi Indra, dalam sambutannya, mengatakan pihak Kecamatan Kerkap Bengkulu Utara, juga ikut melakukan pengawasan dan mengevaluasi laporan pertanggungjawaban pekerjaan, baik fisik maupun non fisik, sesuai dengan Permendagri No 73 tahun 2020.

“Dengan ini kami berharap agar pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada,” ujar Camat.

Untuk diketahui, acara tersebut dihadiri langsung Camat Kerkap, Kepala Desa Penyangkak, Kapolsek, Suprapto, SH MH selaku Kasi PMD, BPD, Perangkat Desa, tokoh masyarakat, Kadun, Babinsa, Bhabinkamtibmas, TA, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, serta masyarakat lainya.(M4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here