Isolasi Mandiri Di Kebun, Kesehatan Kades Mekar Sari Sangat Membaik

0
3770

Kepahiang, terasnusantara.com – Kepala Desa Mekar Sari, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Marno beserta istri terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini keduanya melakukan isolasi mandiri di kebun miliknya.

Saat dihubungi via WhatsApp, Kades Desa Mekar Sari, Marno, mengaku tidak ada keluhan, dirinya bersama istri mencari kesibukan dengan merumput dan panen kopi.

Kabar isolasi mandiri Kepala Desa Mekar Sari beserta istri terkonfirmasi positif Covid-19 dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes.

“Ya benar, salah satu Kades di Kecamatan Kabawetan saat ini terpapar virus Covid-19. Dia adalah Kades Mekar Sari, hari Senin nanti kita akan lakukan tracking,” ujar Tajri, Jum’at (14/05/2021).

Lebih lanjut dikatakan Tajri, ini diduga merupakan klaster keluarga, sebab salah satu keluarga Marno (menantunya, red) belum lama ini meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19.

“Salah satu anggota keluarganya meninggal dan dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu yang lalu, berarti ini merupakan klaster keluarga,” pungkas Kepala Dinas Kesehatan.

Dikonfirmasi terpisah, tim Sekdes Mekar Sari, Nopriadi mengatakan, Kades Marno saat ini sudah menjalankan isolasi mandiri.

“Dapat kabar hasilnya positif hari Rabu 12 Mei 2021 saat dihubungi wartawan dan tim, sekarang kades dan istri sangat membaik,” ujar Nopriadi.

Sementara itu, Camat Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang berharap masyarakat semakin memperketat penerapan prokes 3 M.

“Mengingat angka Covid-19 di Kecamatan Kabawetan terus naik,”  demikian tutup Camat.

Sekdes Mekar Sari juga menyampaikan pada masyarakat, masyarakat yang keluar rumah diharapkan memakai masker dan rajin cuci tangan, patuhi prokes 3 M.

Sejauh ini, Sekdes dengan tokoh Pemerintah Desa telah membagi masker ke warga.

“Kepada warga selalu pakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga kebersihan serta selalu menjaga jarak,” demikian Sekdes.(TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here