Pemdes Cinta Mandi Siap Pasang Listrik Tenaga Surya Karena Sering Mati Lampu

0
2906

Kepahiang,Terasnusantara.com – Sering Terjadi Listrik Padam Yang Tak Menentu Padam nya, Pemerintah Desa Cinta Mandi Kecamatan Bermani Ilir Siap Pasang Tenaga Surya.

Hal Itu sampaikan  Kepala Desa Cinta Mandi, Sukardi Bersama Masyarakatnya.

“Iya Benar Didesa Cinta Mandi  Dalam Beberapa bulan ini, Sering Terjadi Listrik Padam.Terkadang Dari Pagi Hari Listrik Hidup Sudah Malam Hari Sekira Pukul 22.00 Wib, Membuat Masyarakat Sedikit Resah.Maka Dari Itu Pemdes Cinta Mandi Menyiapkan Pemasangan Tenaga Surya. Yang Dianggaran melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2021,Sebanyak 106 Unit Tenaga Surya Yang terbagi enam Dusun,” Sampainya.Kepada wartawan Tn.com Dibalai Desa,Jum,at (21/05/2021).

“Pemdes Cinta Mandi Beserta Masyarakat , Memohon kepada Pihak PLN Cabang Kepahiang Untuk Melihat Dan memperbaiki Jaringan Listrik yang sering Padam.Karena Masyarakat Sudah kecewa Dan Geram dengan kondisi tersebut,” Harapnya.

Dampak Dari Listrik Yang Sering Padam Itu,Banyak Alat -Alat Elektronik Sering Rusak, Seperti Bola Lampu, Kulkas, dan Elektronik Lainya.

“Dan Kepada Dinas Terkait, Baik Pemda dan DPRD agar memberikan suatu Solusi. Didua Kecamatan Bermani Ilir Dan Kecamatan Muara Kemumu, supaya Listrik Tidak Sering Padam, Sehingga Masyarakat Bisa Mempergunakan Listrik Tersebut Dengan Normal,”Tutup kades.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here